Asslm wr wb,



Di saat kamu terlihat uang yang menggiurkan, bagaimana reaksimu?
masih berpikir panjang untuk mendapatkannya atau berpikir hal lain yang jauh lebih penting dari uang tersebut?
Ok, uang adalah alat tukar untuk apa saja yang ingin kita tukarkan sesuai kebutuhan kita masing2. Sekarang, bagaimana skala prioritasmu saat ini? Apakah dengan mencari uang kamu meninggalkan hal yang semestinya lebih wajib dan dipikirkan olehmu sekarang dan saat ini?

Orang tua saya pernah berkata saat saya selalu bertanya bagaimana cara mencari uang, bla..bla..bla..Pokoknya yang berhubungan dengan uang. Beliau berkata,"Kenapa kamu udah mikirin gitu, nyari uanglah, apa kamu sudah berkeluarga? sekarang tugas utamamu itu belajar. Cari ilmu setinggi-tingginya. Jangan hanya memikirkan uang untuk masa depan. Belajar dulu..! "

Oleh sebab itu, ternyata uang itu bukanlah segalanya. Kita yang pasti ingin mendapat uang yang banyak ternyata belum tentu membahagiakan orang tua kita sendiri bahkan kita sendiri. Uang bukanlah segalanya. Kita memang butuh uang, tetapi ilmu lebih berharga dari uang. Jika kamu menghargai apa yang namanya itu uang, jangan sia-siakan pendidikanmu yang telah dibayar oleh uang orang tuamu. Tolong jangan terlalu tergiur oleh kilaunya uang yang bisa membutakan matamu sendiri. Ilmu itu menghasilkan uang, tetapi uang belum tentu menghasilkan ilmu. Jangan kecewakan orang tuamu yang telah membiayai pendidikanmu. Mereka senang bila kita kaya akan ilmu bukan kaya akan harta. Yakinlah itu..!

Kita boleh mencari uang asalkan jangan menghalangi kita untuk mencari ilmu.


If you search money, you will not get anything.
If you search knowledge, money will get you.


Wassalam.
Labels:

1 comment(s):

Anonim mengatakan...

saya belajar tentang uang, insyaallah dapet ilmu tentang uang. demi keuangan negara, demi keuangan kamu, demi keuangan saya sendiri :)

5 Oktober 2010 pukul 16.03  
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. HDK concept. All rights reserved. blogger template by blog forum.